Polda Kepri Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap 285 Personel Pengamanan TPS Pilkada 2024 - .
RajaBackLink.com

Polda Kepri Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap 285 Personel Pengamanan TPS Pilkada 2024

Kepulauan Riau - publiklampung.com -- Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 285 personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Seligi 2024, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di wilayah tersebut, Rabu.

"Pemeriksaan ini merupakan langkah proaktif Polda Kepri untuk mendeteksi dini kondisi kesehatan personel Polri yang bertugas mengamankan tahapan Pilkada 2024," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Batam, Rabu.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Subsatgas Dokkes Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Banops Operasi Mantap Praja Seligi 2024.

Sebanyak 285 personel Polri yang bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Kepri menjalani pemeriksaan, termasuk pengukuran tekanan darah, tes darah dan urine, pemeriksaan rontgen dada, elektrokardiografi (EKG), serta tes treadmill untuk merekam kondisi jantung.

Pandra menjelaskan bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memastikan kesehatan dan stamina personel yang akan bertugas, sehingga mereka dapat menjalankan tugas pengamanan Pilkada 2024 secara optimal dan profesional.

"Kegiatan ini penting untuk memastikan seluruh anggota tetap dalam kondisi prima dan siap menghadapi setiap tahap Pilkada, khususnya saat pemungutan suara pada 27 November," jelas Pandra.

Ia juga berharap melalui pemeriksaan ini, personel Polda Kepri siap diterjunkan untuk pengamanan Pilkada dalam Operasi Mantap Praja Seligi 2024. Pandra mengimbau masyarakat agar bekerja sama dengan pemerintah dan Polri untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada.

Selain itu, Pandra juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh kabar bohong demi menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

"Sukseskan Pilkada 2024 yang tinggal 49 hari lagi," tambahnya.

Sebelumnya, Asisten SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo meminta Kepala Biro SDM bekerja sama dengan Kabidokkes untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada. Langkah ini penting untuk mencegah dan mengurangi risiko personel jatuh sakit atau meninggal saat bertugas.

Pemeriksaan kesehatan juga dimaksudkan untuk memastikan bahwa semua personel dalam kondisi optimal dan siap menjalankan tugas pengamanan.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment