Debat Pertama Pilkada Bandar Lampung Mengusung Tema Pemerintahan dan Kesejahteraan - .
RajaBackLink.com

Debat Pertama Pilkada Bandar Lampung Mengusung Tema Pemerintahan dan Kesejahteraan

Lampung - publiklampung.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung sedang mempersiapkan debat perdana yang akan berlangsung pada 28 Oktober 2024, dengan tema "tata kelola pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat." Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi, menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk tim perumus debat untuk mempersiapkan acara ini. “Dengan tema tata kelola pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dedy pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Dedy juga menyatakan bahwa selain pemaparan visi dan misi, debat pertama ini akan menjadi kesempatan bagi para calon untuk menampilkan kualitas mereka di hadapan masyarakat. “Debat ini merujuk pada debat pilgub yang sudah terlaksana. Apa yang bagus kita ambil, yang kurang kita sempurnakan,” tambahnya.

KPU juga telah menetapkan panelis yang terdiri dari para akademisi, yaitu Siti Fatimah dari UIN Raden Intan Lampung, serta Fitri Yanti, Saring Suhendro, Iwan Satriawan, dan Yusdianto dari Universitas Lampung (Unila). 

Dedy berharap agar debat ini dapat menjadi momen bagi para kandidat untuk menunjukkan kapasitas mereka dan merespons isu-isu yang relevan dengan masyarakat Bandar Lampung. “Harapannya bisa interaksi dengan isu-isu yang relevan dengan masyarakat Bandar Lampung. Nantinya debat pertama akan jadi evaluasi bagi kami untuk debat selanjutnya,” ujarnya.

Debat kandidat hanya akan berlangsung dua kali, dan meskipun tema yang diangkat terbatas, Dedy berharap pembahasannya dapat langsung menyentuh masalah-masalah yang ada di Kota Bandar Lampung. Saat ini, KPU telah menetapkan dua pasangan calon, yaitu Reihana dan Aryodhya Febriansyah SZP sebagai pasangan nomor urut 1, serta Eva Dwiana dan Deddy Amarullah sebagai pasangan nomor urut 2.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment