Kronologi Pemecatan Tia Rahmania oleh PDIP Sebelum Dilantik ke Senayan - .
RajaBackLink.com

Kronologi Pemecatan Tia Rahmania oleh PDIP Sebelum Dilantik ke Senayan

Jakarta - publiklampung.com -- Tia Rahmania sempat terpilih sebagai anggota DPR periode 2024-2029 dari PDIP, namun kini ia dipecat dari partainya sebelum resmi bertugas di Senayan. Inilah kronologinya.

Nama Tia Rahmania mulai dikenal publik saat ia mengkritik tajam Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, di forum Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan untuk calon anggota DPR terpilih di Lemhannas pada Minggu, 22 September lalu. Tia mempertanyakan kesesuaian materi antikorupsi yang dibawakan Ghufron dengan situasi yang sedang ia hadapi, bahkan Tia memilih meninggalkan forum sebagai bentuk protes.

Tiga hari kemudian, pada Rabu, 25 September, Tia kembali menjadi berita, namun kali ini bukan karena kritiknya, melainkan karena dipecat dari PDIP. Posisi Tia sebagai anggota DPR terpilih digantikan oleh Bonnie Triyana untuk periode 2024-2029.

Tia terpilih sebagai anggota DPR dari Daerah Pemilihan Banten I, yang meliputi Lebak dan Pandeglang. Dia juga memiliki gelar Master Psikologi.

Pemecatan Tia Rahmania dikonfirmasi melalui salinan Surat Keputusan KPU Nomor 1368 Tahun 2024 tentang Perubahan Keempat atas Keputusan KPU Nomor 1206 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPR. Surat ini ditetapkan pada 23 September 2024, ditandatangani oleh Ketua KPU Mochammad Afifuddin dan Sekjen KPU Andi Krisna.

Bonnie Triyana resmi ditetapkan sebagai anggota DPR terpilih PDIP dengan perolehan suara sah sebanyak 36.516. Surat tersebut menyatakan Bonnie menggantikan Tia Rahmania karena tidak memenuhi syarat lagi setelah dipecat dari PDIP.

"Menggantikan calon terpilih atas nama Tia Rahmania, M.Psi., Psikolog. (peringkat suara sah ke I, nomor urut 2). Tia Rahmania, M.Psi., Psikolog. tidak lagi memenuhi syarat menjadi anggota DPR karena diberhentikan dari anggota partai," demikian tertulis dalam Surat Keputusan KPU.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment