IWAPI Lampung kembali Sabet Juara 1 Pengusaha Teladan Saat Rakernas IWAPI-III di Kuala Lumpur - .
RajaBackLink.com

IWAPI Lampung kembali Sabet Juara 1 Pengusaha Teladan Saat Rakernas IWAPI-III di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur - publiklampung.com -- Dewan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPP IWAPI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III, di Sunway Putra Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia selama 3 hari dimulai dari senin, (23/9).

Dihadiri sekitar 1.250 pemgusaha wanita terdiri dari Ketua DPP, seluruh Ketua DPD, DPC, serta pengurus dan anggota IWAPI dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia dan perwakilan Malaysia.

Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM, mengungkapkan kehadirannya di acara Rakernas IWAPI III Tahun 2024 sebagai bentuk dukungan DPD dan DPC IWAPI provinsi Lampung mensukseskan Rakernas IWAPI.

“Tahun ini DPD dan DPC IWAPI se-provinsi Lampung mengikuti Rakernas IWAPI yang di laksanakan di Malaysia. Kami yang hadir berjumlah 75 orang, terdiri dari perwakilan DPD dan DPC IWAPI se-provinsi Lampung. Alhamdulillah IWAPI Lampung kembali meraih juara 1 Pengusaha Teladan Tingkat Nasional serta juara Harapan III DPD terbaik tingkat Nasional,”jelasnya.

Lebih lanjut, wanita yang menjabat Rektor UMITRA dan Koordinator Global Surya Islamic School mengatakan, terkait program kedepannya. Bunda Reny, sapaan akrabnya berharap, DPD dan DPC akan lebih intens melakukan pelatihan-pelatihan serta memperluas jaringan kemitraan. Diharapkan dengan kepelatihan dan memanfaatkan jaringan kemitraan, akan mampu memajukan usaha UMKM wanita dibawah binaan DPD dan DPC IWAPI Lampung.

“Sebagian besar anggota kami adalah UMKM dengan jumlah anggota lebih dari 1.000 pengusaha wanita, dengan berbagai bidang usaha, diantaranya bergerak di usaha kuliner dan fashion khas Lampung. Seperti diketahui UMKM itu adalah salah satu penopang devisa negara. Kami berusaha untuk lebih aktif dengan mengupayakan dan memotivasi mereka. Terus memajukan usaha mereka dengan cara memperkenalkan produk produknya, salah satunya melalui pasar online, sehingga anggota IWAPI Lampung bisa memasarkan produknya bukan hanya di Lampung, tetapi sudah merambah pasar nasional bahkan harapannya bisa go internasional, dan tak kalah pentingnya pengadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) IWAPI bagi anggota yang baru dilantik“pungkasnya (*/rls).

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment