"Candi Prambanan" Ternyata Ada di Lampung - .
RajaBackLink.com

"Candi Prambanan" Ternyata Ada di Lampung

Tulang Bawang - publiklampung.com -- Wisata di Lampung menawarkan tempat menarik yang memiliki miniatur Candi Prambanan, yaitu Cekat Raya. Tempat ini berada di Desa Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Komplek wisata Cakat Raya dikenal karena menampilkan berbagai replika bangunan adat dan suku yang berada di Tulang Bawang, Lampung. Miniatur-miniatur bangunan adat tersebut merupakan simbol penghormatan terhadap keragaman budaya yang ada di daerah tersebut, dan semuanya bisa dinikmati di lokasi wisata ini.


Sejarah Cakat Raya

Menurut kemenkeu.go.id, Kabupaten Tulang Bawang merupakan wilayah dengan keberagaman suku yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh statusnya sebagai salah satu tujuan transmigrasi, sehingga banyak pendatang menetap di sana. Seiring dengan perkembangannya, Tulang Bawang kemudian resmi berdiri sebagai kabupaten mandiri pada tahun 1997.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap keragaman tersebut, kawasan wisata Cakat Raya dibangun. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai bangunan adat dari beberapa suku sebagai simbol penghargaan terhadap keberagaman budaya di Tulang Bawang.

Selain replika Candi Prambanan, Cakat Raya juga menampilkan berbagai miniatur rumah adat dari seluruh nusantara, seperti rumah adat Batak, Minangkabau, serta Joglo dari Jawa. Bangunan-bangunan tersebut berukuran besar dan memberikan gambaran kekayaan budaya nusantara, khususnya dari Lampung.

Wisata Cakat Raya juga menyuguhkan pemandangan yang indah serta banyak spot foto yang Instagramable dan fotogenik. Pengunjung yang gemar fotografi atau swafoto bisa mengabadikan momen di kompleks wisata yang menawan ini.


Lokasi Wisata dan Tiket Masuk Cakat Raya

Wisata Cakat Raya terletak di Jalan Lintas Sumatera, Desa Cakat Raya, sekitar 16 km dari pusat Kota Menggala. Perjalanan menuju Cakat Raya memakan waktu sekitar 3,5 jam dari Kota Bandar Lampung, dengan jarak sekitar 124 km.

Untuk mengunjungi wisata Cakat Raya, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk karena aksesnya gratis.

Itulah informasi seputar wisata Cakat Raya di Tulang Bawang, Lampung. Jangan lupa berkunjung ke sana!

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment