Berbicara di hadapan peserta IAF, Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo. - .
RajaBackLink.com

Berbicara di hadapan peserta IAF, Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo.

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Presiden Joko Widodo memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih yang akan melanjutkan kepemimpinan Indonesia kepada peserta Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLF MSP) dan Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto," kata Jokowi saat membuka jamuan makan malam Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 di Badung, Bali, Minggu malam.

Jokowi mengumumkan kepada seluruh peserta bahwa Prabowo akan dilantik pada Oktober 2024 sebagai Presiden RI ke-8.

"Dia akan dilantik bulan depan dan akan memimpin Indonesia ke depannya," tambah Jokowi.

Jamuan tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan pimpinan delegasi dari negara peserta Forum Indonesia-Afrika (IAF) dan HLF MSP, serta beberapa pejabat RI, seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Forum HLF MSP 2024 mengusung tema "Strengthening Multi-Stakeholder Partnerships: Towards a Transformative Change".

Acara ini meliputi sesi utama Joint Leaders Session Indonesia-Afrika (IAF) dan HLF MSP 2024 serta High-Level Plenary Session pada hari kedua. Selain itu, terdapat 12 acara paralel dan 17 acara pendamping yang berlangsung hingga 3 September 2024 di Bali.

Berbagai topik terkait pembangunan berkelanjutan akan dibahas, termasuk strategi untuk meningkatkan kerja sama lintas sektor dan negara dalam menghadapi tantangan global.

Diharapkan, HLF MSP 2024 di Bali dapat menjadi platform yang efektif untuk mempromosikan dialog kebijakan dan memperkuat komitmen global terhadap pembangunan berkelanjutan, dengan Indonesia memainkan peran penting dalam mendorong perubahan transformasional yang lebih inklusif dan berkelanjutan di tingkat global.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment