Penelitian Dosen Universitas Malahayati Meraih Medali Emas di Southern Inventor Award 2024 di Thailand - .
RajaBackLink.com

Penelitian Dosen Universitas Malahayati Meraih Medali Emas di Southern Inventor Award 2024 di Thailand

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Dr. Dwi Marlina Syukri, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati (Unmal), kembali mengharumkan nama Indonesia, khususnya Provinsi Lampung, dengan meraih medali emas di ajang Southern Inventor Award 2024 yang diadakan di Thaksin University, Thailand, pada 1-3 Agustus 2024.

Dalam kompetisi bergengsi ini, hasil penelitian Dwi Marlina Syukri yang berjudul "Antibacterial Coated Silk Suture" berhasil menarik perhatian para juri.

Ajang ini merupakan forum inovasi yang diikuti oleh peneliti dari berbagai negara, dengan fokus pada penemuan yang berkontribusi di bidang kesehatan dan teknologi.

Penelitian Dwi Marlina Syukri, yang sebelumnya telah dipublikasikan dalam bentuk paper ilmiah, menunjukkan kemampuan antibakterial yang signifikan melalui teknik pelapisan benang sutera dan fungsionalisasi nilon.

Dua publikasi terkait penelitian ini adalah "Antibacterial Coated Silk Suture" dan "Antibacterial Functionalization of Nylon."

"Dalam kompetisi ini, tiga mahasiswa yang saya bimbing mewakili saya untuk mempresentasikan produk penelitian ini. Mereka adalah Pannatat Mannanee, Inarm Ekkakaraphiban, dan Peemphon Engchuan," kata Dwi Marlina Syukri.

Penelitian yang telah mendapatkan pengakuan internasional ini diharapkan dapat memberikan dampak besar di dunia medis, khususnya dalam pencegahan infeksi pasca-operasi.

"Produk saya telah terdaftar paten di Thailand dengan nomor 2003001900," tambahnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment