Menjelang HUT RI, Pemkot Akan Membagikan 5.000 Bendera Secara Gratis - .
RajaBackLink.com

Menjelang HUT RI, Pemkot Akan Membagikan 5.000 Bendera Secara Gratis

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membagikan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke-79 Republik Indonesia.

“Insyaallah, pada hari Selasa atau Rabu mendatang, kita akan membagikan bendera merah putih,” ujar Eva pada hari Senin, 5 Agustus 2024.

Eva menjelaskan bahwa Pemkot akan membagikan sekitar 5.000 hingga 10.000 bendera merah putih.

“Sebanyak 5.000 hingga 10.000 bendera akan dibagikan serentak kepada warga Bandar Lampung,” tambahnya.

Eva juga menyebutkan bahwa pembagian bendera gratis ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Pemkot Bandar Lampung. Pembagian bendera merah putih ini dilakukan rutin setiap tahun menjelang hari kemerdekaan.

“Tahun lalu, kita membagikan sekitar 3.800 bendera merah putih,” jelasnya.

Bendera yang akan dibagikan oleh Pemkot beragam ukuran.

“Ada yang kecil untuk kendaraan motor atau mobil, serta ada juga yang untuk dipasang di depan rumah. Semuanya gratis untuk warga,” tutupnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengimbau warga kota setempat untuk memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing menjelang HUT ke-79 Republik Indonesia.

“Kami sudah mengimbau warga melalui kecamatan agar memasang bendera merah putih sejak awal Agustus untuk menyambut hari kemerdekaan RI,” kata Eva Dwiana.

Ia menekankan bahwa pemasangan bendera merah putih bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Bendera tersebut harus tetap terpasang hingga akhir Agustus.

“Kami berharap bendera merah putih tetap terpasang dan berkibar hingga akhir Agustus,” katanya.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, Pemkot juga akan mengadakan sejumlah kegiatan di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Setelah upacara 17 Agustus, akan ada berbagai lomba di halaman Pemkot, serta kegiatan lainnya,” tambahnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment