Kurangi kemiskinan ekstrem, Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah - .
RajaBackLink.com

Kurangi kemiskinan ekstrem, Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada tiga keluarga kurang mampu di Desa Wai Sari, Kecamatan Natar, pada Selasa (6/8). Langkah cepat ini dilakukan untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Bumi Khagom Mufakat.

Bantuan kali ini diberikan kepada Marsini, Jamel, dan Ngudiyo Utomo. Program ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan Bank Lampung yang berkomitmen mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tersebut.

Nanang Ermanto menegaskan bahwa program bedah rumah ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan ekstrem.

"Bantuan ini berasal dari CSR Bank Lampung bersama Pemkab Lampung Selatan, dengan nilai Rp20 juta untuk masing-masing penerima," ujar Nanang.

Ia juga menekankan bahwa rumah yang dibangun melalui program ini harus memenuhi standar rumah layak, termasuk struktur bangunan, atap, lantai, dan dinding.

"Atap harus menggunakan genteng, bukan asbes. Saya berharap bapak dan ibu dapat bergotong royong membangun rumah ini. Ibu camat sebagai koordinator, kepala desa beserta aparatur desa juga harus turut membantu agar rumah dapat selesai dengan cepat," tambah Nanang.

Salah satu penerima bantuan, Jamel, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dan Bank Lampung atas bantuan bedah rumah yang diterimanya.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga Pak Bupati dapat terus melanjutkan program-programnya dan selalu bersama rakyat. Terima kasih Pak Bupati Nanang Ermanto, saya sangat berterima kasih," kata Jamel dengan mata berkaca-kaca penuh haru.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment