Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter Dikibarkan di Lampung - .
RajaBackLink.com

Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter Dikibarkan di Lampung

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pada hari Senin, 12 Agustus, di Kota Bandar Lampung, sebuah bendera Merah Putih sepanjang 79 meter dibentangkan. Aksi pengibaran bendera ini dilakukan oleh 200 personel gabungan dari TNI dan Polri dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-79 tahun 2024.

Menurut keterangan dari Pendam II Sriwijaya, personel gabungan tersebut berasal dari satuan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung dan Polresta Bandar Lampung. Bendera raksasa itu dibentangkan di Bukit Aslan, Bandar Lampung.

Kolonel Arh Tan Kurniawan, Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung, berharap kegiatan kirab bendera ini dapat menumbuhkan semangat kebangsaan di kalangan generasi muda agar lebih menghargai pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan simbol semangat nasionalisme dalam memperingati HUT RI yang ke-79 tahun.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan bukti sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dan keamanan di wilayah Bandar Lampung.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment