Potret Bupati Lampung Tengah Saat Diperiksa Polisi Kasus Penipuan Proyek - .
RajaBackLink.com

Potret Bupati Lampung Tengah Saat Diperiksa Polisi Kasus Penipuan Proyek

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad terlibat dalam kasus penipuan proyek senilai Rp 2 miliar yang dilakukan oleh Erwin Saputra terhadap Harbiansyah. Akibatnya, Musa Ahmad diperiksa oleh polisi di Polsek Gambir Polres Jakarta Pusat. Pemeriksaannya berlangsung pada pukul 22.00 WIB di Mapolsek Gambir, didampingi oleh kuasa hukumnya, Sopian Sitepu.

Polres Metro Polda Lampung sengaja melakukan pemeriksaan terhadap Musa Ahmad karena ia sedang berada di Jakarta. Sebelumnya, Musa sempat tidak memenuhi panggilan Polres Metro terkait kasus tersebut.

Dalam foto yang diterima, Musa Ahmad terlihat mengenakan kaos putih saat dimintai keterangan oleh penyidik, dengan kuasa hukumnya, Sopian Sitepu, mendampinginya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyebutkan bahwa pemeriksaan terhadap Musa Ahmad berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

"Bupati Lampung Tengah memang tadi malam dimintai keterangan oleh penyidik Polres Metro Polda Lampung. Dia diperiksa berkaitan kasus dugaan penipuan proyek yang dilakukan oleh Erwin Saputra terhadap Harbiansyah sebesar Rp 2 miliar,"katanya kepada, Jumat (28/6/2024).

Dalam kasus ini, penyidik tidak hanya menetapkan Erwin Saputra sebagai tersangka. Polisi juga menetapkan Ferdian Ricardo, keponakan Musa Ahmad, sebagai tersangka.

Namun, hingga saat ini Ferdian belum berhasil ditangkap. Polisi telah mengeluarkan surat daftar pencarian orang (DPO) untuk Ferdian.

Dalam perkara ini, Ferdian diduga memungut atau menarik uang dari tersangka Erwin Saputra untuk kemudian diserahkan kepada Musa Ahmad.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment