Pemkot Bandar Lampung Alokasikan Rp 10 Miliar untuk Program Makan Siang Gratis - .
RajaBackLink.com

Pemkot Bandar Lampung Alokasikan Rp 10 Miliar untuk Program Makan Siang Gratis

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pemkot Bandar Lampung akan mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar untuk menyediakan makan siang gratis tambahan bagi anak-anak sekolah. Rencana ini disampaikan oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. 

Eva Dwiana mengungkapkan bahwa anggaran untuk program makan siang gratis ini akan dimasukkan dalam APBD murni tahun 2025. 

"Kita anggarkan Rp 10 miliar di APBD murni 2025 nanti untuk makan siang anak-anak sekolah di Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana pada Kamis (25/7/2024).

Ia menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya program makan siang gratis diterapkan di Bandar Lampung dan bahkan di Indonesia.

"Ini penerapan yang pertama di Indonesia," tambahnya.

Program ini juga disiapkan meskipun ada rencana makan siang dari pemerintah pusat, dengan tujuan memberikan yang terbaik bagi anak-anak di Bandar Lampung.

Eva belum bisa memastikan berapa biaya per porsi makan siang di Bandar Lampung. "Belum dihitung, tapi nanti dinas sosial, Bappeda, dan dinas kesehatan akan mengurus asupan gizinya," jelasnya.

Jika pemerintah pusat menetapkan Rp7.500 per porsi, Eva berharap bisa menyediakan Rp20 ribu per porsi agar pasokan gizinya mencukupi.

Dengan adanya program makan siang gratis ini, Eva berharap dapat membantu menurunkan inflasi dan meningkatkan gizi masyarakat di Kota Tapis Berseri.

"Harapan kita juga membantu untuk menurunkan inflasi di Bandar Lampung," pungkasnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment