1.008 Personel Gabungan di Lampung Disiapkan untuk Pengamanan Pilkada 2024 - .
RajaBackLink.com

1.008 Personel Gabungan di Lampung Disiapkan untuk Pengamanan Pilkada 2024

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Kepolisian Daerah Lampung mengadakan apel pasukan dan perlengkapan untuk pengamanan Pilkada 2024 serentak di Provinsi Lampung. Sebanyak 1.008 pasukan dari berbagai satuan, termasuk Satbrimob dan Satlantas Polda Lampung, dikerahkan.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, mencoba salah satu motor anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung untuk memastikan kondisi kendaraan tersebut. Aksi ini diikuti oleh Pj Gubernur Lampung, Samsudin, dan Danrem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah. Mereka bertiga berkeliling mengendarai motor sambil mengecek pasukan.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy, mengingatkan jajarannya untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada 2024.

"Hari ini kita melaksanakan apel pengecekan untuk memastikan semua sarana dan prasarana yang kita miliki siap digunakan untuk pengamanan Pilkada, seperti sarana transportasi, peralatan komunikasi, dan perlengkapan keamanan yang harus dalam kondisi baik dan siap," katanya pada Jumat (19/7/2024).

"Apel ini juga bertujuan untuk mengawasi persiapan yang telah kita lakukan agar bisa dievaluasi dan diimplementasikan dalam rencana pengamanan ke depannya," lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa Polda Lampung memiliki sumber daya yang memadai untuk mendukung tugas-tugas menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Saya juga mengingatkan jajaran untuk selalu berkoordinasi, membangun komunikasi, dan mengamati perkembangan situasi agar selalu siap kapanpun dibutuhkan. Selain itu, pertajam fungsi koordinasi dengan intelijen sebagai sumber informasi awal, serta menganalisa dan mengevaluasi situasi harian agar selalu update dalam menghadapi perkembangan situasi," jelas Helmy.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment