Pj Gubernur Lampung Meminta Regulasi PPDB Diterapkan dengan Ketat - .
RajaBackLink.com

Pj Gubernur Lampung Meminta Regulasi PPDB Diterapkan dengan Ketat

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, mengimbau agar semua sekolah menerapkan regulasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan ketat.

“Laksanakan regulasi dengan sebaik-baiknya, apapun kondisinya,” ujar Samsudin, saat meninjau PPDB di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Senin, 24 Juni 2024.

Menurutnya, martabat sektor pendidikan salah satunya terlihat dari keberhasilan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru yang transparan dan sesuai dengan aturan.

“Selama sesuai regulasi, harga diri dan martabat tetap akan masyarakat hargai,” kata dia.

Selain itu, pengembangan minat, bakat, dan potensi peserta didik kini menjadi hal yang mendesak dalam sektor pendidikan dan tidak boleh diabaikan. Ia berharap pelaksanaan PPDB di Lampung dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Pendidikan bukan hanya transfer pengetahuan, tetapi juga pengembangan karakter, peningkatan keterampilan, dan pengembangan potensi individu,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Lampung juga mengenang masa-masa ketika ia menjadi pengajar di sekolah tersebut.

Peninjauan kegiatan PPDB di SMAN 2 Bandar Lampung tersebut dilakukan bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar, serta Kepala Sekolah SMAN 2 Bandar Lampung, Hendra Putra.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment