Pemprov Pastikan Hewan Kurban yang Dijual Peternak di Lampung Sehat - .
RajaBackLink.com

Pemprov Pastikan Hewan Kurban yang Dijual Peternak di Lampung Sehat

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung bersama Polda Lampung melakukan pemeriksaan hewan kurban di beberapa Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Bandar Lampung. Ada 3 lokasi yang didatangi oleh tim gabungan ke RPH.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan hewan kurban menjelang Idul Adha 1445 Hijriah tidak sakit

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Lili Mawarti mengatakan pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan hewan kurban yang dijual oleh pedagang aman.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan yakni pengecekan terhadap kondisi fisik hingga kondisi kesehatan hewan kurban.

"Pengecekan di lapak penjualan kita lihat kondisi dari kesehatan hewannya ya, tadi kita sudah pantau di tempat penjualan kambing bahwa kambing-kambing yang di lapak tadi begitu lincah ya artinya banyak gerak artinya hewan ini dalam keadaan sehat," katanya kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

"Jadi yang kita periksa satu kesehatan hewan yang secara fisik, jadi secara performannya dengan dilihat itu tidak kurus memenuhi syarat untuk dikurbankan," sambungnya.

Lili confirmed that the sacrifice animals in Bandar Lampung were in good health after conducting inspections in different locations.

"Tidak ada temuan hewan yang sakit. Jadi setelah dilakukan pemeriksaan akan keluar surat keterangan kesehatan hewan bahwa hewan tersebut sudah diperiksa dan dinyatakan sehat dan siap untuk dikurbankan," ujarnya.

Meanwhile, Kompol Denny Wahyudi, Head of Sub-Directorate I of Indagsi, Ditreskrimsus Polda Lampung, stated that his party will continue to oversee the sale of sacrifice animals through the task force that has been established.

"Kami akan terus mengawasi penjualan hewan kurban, tim satgas sudah disebar hingga tingkatan kabupaten. Kami terus berkordinasi dengan banyak pihak," ujarnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment