Polisi Duga Bus Study Tour Terjung ke Jurang di Lampung karena Rem Blong - .
RajaBackLink.com

Polisi Duga Bus Study Tour Terjung ke Jurang di Lampung karena Rem Blong

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pihak berwajib menduga bus rombongan study trip tersebut terperosok ke dalam jurang di Kabupaten Tanggamus, Lampung, akibat rem blong atau blong. Peristiwa ini mengakibatkan enam penumpang mengalami luka parah.

Bus ini mengangkut pelajar MIN 1 Pesisir Barat yang ingin melakukan study tour ke Bandar Lampung. Bus bernomor polisi AD-7719-OG itu terlibat kecelakaan sekitar pukul 01.30 WIB pada Rabu (22/5/2024).

"Peristiwa terjadi pada Rabu dinihari pukul 01.30 WIB. Peristiwanya di Jalan Lintas Barat, tepatnya di Tanjakan Sedayu, Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus," kata Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Rabu (22/5).

"Bus ini berangkat dari wilayah Krui, Kabupaten Pesisir Barat, dengan tujuan ke Bandar Lampung, sesampainya di TKP yang menikung dan menurun, kendaraan tersebut diduga mengalami gagal fungsi pengereman (rem blong) dan mengakibatkan kendaraan tersebut tidak dapat menikung dengan sempurna dan terperosok ke dalam jurang dan terjadilah laka lantas," tambahnya.

Rinaldo mengatakan, enam orang terluka dalam kejadian ini, termasuk sopir bus.

"Korbannya ada 6, termasuk sopir, saat ini masih dilakukan perawatan. Ada beberapa korban yang mengalami sejumlah patah tulang, saat ini para korban juga telah dipindahkan ke rumah sakit," ucapnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment