Pemkot Bandarlampung Adakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha UMKM Pemula - .
RajaBackLink.com

Pemkot Bandarlampung Adakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha UMKM Pemula

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pada hari Senin, 20 Mei 2024, Pemerintah Kota Bandarlampung menyelenggarakan program pelatihan Kewirausahaan bagi calon pengusaha UMKM dan masyarakat Bandarlampung di gedung Semergou.

Riana, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM menyatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperkuat para pedagang UMKM Bandarlampung.

"Agar para pedagang-pedagang tersebut bisa berinovasi dan berkarya unggul dalam mengembangkan produk UMKM miliknya," ujarnya

Ditambahkannya, program kewirausahaan ini diperuntukkan bagi para wirausaha baru di Kota Bandar Lampung.

Workshop ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang yang sebagian besar merupakan UMKM pemula yang masih dalam tahap awal berdirinya usahanya.

"Peserta pelatihan ini merupakan pemula yang masih dalam tahap awal usaha dan butuh bantuan permodalan dalam menghadapi tantangan kedepan dalam bentuk apapun." Ujar Riana

Kedua tugas tersebut dilaksanakan berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran organisasi perangkat daerah koperasi dan Dinas UMKM.

"Kegiatan pemberdayaan usaha mikro yang dilakukan, sesuai pendataan kemitraan, dan untuk diharapkan dapat membantu pelaku umkm mendapatkan kemudahan perizinan." Imbuhnya

Hj. Eva Dwiana, Wali Kota Bandarlampung, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan bagi UMKM pemula perlu dilakukan secara berkala agar para pedagang UMKM mampu bersaing dan berinovasi dalam menghadapi kendala di masa depan.

"Pemkot Bandarlampung akan terus berupaya memudahkan perizinan serta bantuan permodalan melalui BUMD yaitu Bank Wawai dan Bank Syariah." Jelas Eva

Eva menyebutkan, Kota Bandarlampung menawarkan sejumlah lokasi yang dijadikan kawasan khusus wisata kuliner,

Eva melanjutkan, “Pemkot juga mempersiapkan para pedagang UMKM untuk bisa berdagang di kompleks gedung Kantor Pemerintah Kota Bandarlampung.”

"Khusus untuk pedagang oleh-oleh khas Lampung boleh mengisi tempat tersebut secara gratis tidak berbayar." Tutur Eva. (*)

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment