Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Satgas Pangan Polres Tulang Bawang Bersama Stakeholder Monitoring Bapokting di 8 Lokasi Berbeda - .
RajaBackLink.com

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Satgas Pangan Polres Tulang Bawang Bersama Stakeholder Monitoring Bapokting di 8 Lokasi Berbeda

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Satgas Pangan Polres Tulang Bawang dan Polda Lampung bekerja sama dengan Bulog, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tulang Bawang melakukan upaya pengawasan jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Kegiatan ini berlangsung di 8 (delapan) lokasi penjualan/penyediaan kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) di Kecamatan Banjar Baru, Banjar Agung, dan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, mulai pukul 08.00 WIB hingga berakhir.

"Kemarin, personel kami yang dipimpin langsung oleh Kanit Tipidter Satreskrim, Ipda M Haekal, SH, MH, bersama stakeholder terkait melaksanakan kegiatan pengawasan (monitoring) menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H," kata Kasat Reskrim, AKP Hengky Darmawan, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Minggu (19/05/2024).

Ia melanjutkan, tujuan penindakan ini adalah untuk menjamin stabilitas harga bapokting, ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pangan, serta hewan kurban menjelang Idul Adha 1445 H di Kabupaten Tulang Bawang atau yang dikenal dengan Sai Bumi Nengah. Nyappur.

"Monitoring ketersediaan dan kelayakan hewan kurban menjadi salah satu prioritas kegiatan yang kami lakukan, sehingga bisa mencegah potensi penyebaran penyakit pada hewan kurban dan meminimalisir beredarnya hewan kurban yang terjangkit virus untuk dikonsumsi oleh masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1445 H," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kanit Reskrim mengungkapkan, Satgas Pangan Polres Tulang Bawang dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulang Bawang melakukan kunjungan ke 8 (delapan) lokasi jelang Idul Adha 1445 H berikut ini:

Pertama, kantor Bulog di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Desa Panca Mulia, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

Kedua, CV Fajar Laut yang berlokasi di Jalan Etanol di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, merupakan pedagang grosir minyak goreng dan beras premium.

Ketiga, Ud. Ikan Arwana berlokasi di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, grosir bawang merah dan bawang putih.

Keempat, Grosir Dwipa yang berlokasi di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, merupakan pedagang grosir beras.

Kelima, Ud. H. Udin yang berlokasi di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, merupakan distributor daging sapi, kambing, unggas, dan kulit.

Toko kelontong keenam yang berlokasi di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, menjual grosir beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Ketujuh, Peternakan sapi H. Supodo yang berlokasi di Desa Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, merupakan distributor ternak besar.

Kedelapan, peternak kambing H. Pardianto Desa Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, merupakan distributor utama kambing.

"Hasil monitoring yang petugas kami lakukan bersama dinas terkait, didapatkan data bahwa ketersediaan Bapokting menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H di wilayah hukum Polres Tulang Bawang harganya stabil dan tercukupi. Untuk hewan sapi ataupun kambing jumlahnya juga banyak, dan yang akan dijual kepada masyarakat tidak boleh ada yang terkena penyakit ataupun virus," jelas AKP Hengky

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment