Bukit Asam Diminta Alihkan Jalur KA Babaranjang ke Pinggiran Kota Bandar Lampung - .
RajaBackLink.com

Bukit Asam Diminta Alihkan Jalur KA Babaranjang ke Pinggiran Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung - publiklampung.com -- PT Bukit Asam diminta bisa mengalihkan jalur Kereta Api (KA) batu bara rangkaian panjang (babaranjang) ke pinggiran Kota Bandar Lampung guna mengurangi kemacetan di kota setempat. 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana  mengatakan "Soal masalah kemacetan karena KA babaranjang kami sedang diskusikan bagaimana caranya agar dialihkan ke pinggiran kota,".

Menurut Eva Dwiana, dengan dipindahkannya beberapa titik jalur kereta api babaranjang yang melalui tengah kota diharapkan akan membantu mengurai kemacetan di kota ini.

"Tentu harapan kami Bukit Asam bisa mempertimbangkannya karena ini demi kepentingan masyarakat," kata wali kota Bandar Lampung.

PJS Manager Operasional PT Bukit Asam Ketut Sakra Yudha, mengatakan bahwa terkait permasalahan jalur kereta api babaranjang yang diminta oleh Pemkot Bandar Lampung akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pusat.

"Hal itu harus tetap dikoordinasikan dengan pusat," kata manager PT Bukit Asam.

Ia mengatakan bahwa terkait pengalihan jalur KA babaranjang bukan kewenangan dari daerah namun kebijakan tersebut ada di tingkat pusat.

"Kami tetap akan sampaikan ke pusat karena itu bukan kewenangan kami di sini. Tentu akan disampaikan ke atasan," katanya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment